Bermain game menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk mengisi waktu luang agar tidak bosan. Beberapa game bahkan bisa menjadi ladang bisnis yang menghasilkan banyak uang. Saat ini banyak sekali game android terbaik yang bisa dimainkan di smartphone android Anda. Jenis genre game nya pun beragam, seperti : adventure, fighting, racing, musical, strategy, sport, puzzle, dan lain lain.

Ada dua mode game yang bisa dimainkan di perangkat smartphone Anda, yaitu game online dan game offline. Game online biasanya akan lebih seru saat dimainkan karena Anda bisa bermain dan terhubung dengan orang lain dalam game. Namun, jika bermain game online Anda harus memiliki sambungan internet atau kuota yang cukup banyak.

Berbeda dengan game online, game offline dapat Anda mainkan kapan saja tanpa perlu memiliki kuota internet. Namun jika Anda bermain game offline tentu saja Anda tidak bisa bermain dan terhubung bersama orang lain. Biasanya sensasi bermain game online juga akan lebih seru dibandingkan game offline.

Kali ini saya akan membagikan kepada Anda 10 game android offline yang tidak kalah seru dengan game android online. Berikut pembahasan selengkapnya :

Game Strategi dan Aksi

  1. Drone Shadow Strike
Drone Shadow Strike

Game offline satu ini diterbitkan oleh Tilting Point. Menurut beberapa pendapat dari orang yang telah memainkan game ini, game drone shadow strike layak disebut game offline terbaik dari platform Android.

Tampilan grafis dalam game ini sangat bagus dan keren, permainannya juga selalu menarik untuk dimainkan. Kelebihan lain yang dimiliki game ini adalah dapat dimainkan secara offline tanpa takut kehabisan kuota.

Pada game drone shadow strike ini, Anda dapat berperan menjadi pengendali drone tempur untuk melawan musuh yang bisa datang dari berbagai arah. Yang Anda perlukan dan dijadikan sebagai modal saat bermain game offline android terbaik ini adalah fokus dan konsentrasi.

  1. Warhammer 40,000 : Freeblade
Warhammer 40,000 : Freeblade

Game android offline selanjutnya adalah game tembak-tembakan besutan Pixel Toys. Game ini bernama Warhammer 40,000 : Freeblade. Dijamin Anda pasti suka dengan game yang satu ini karena gameplaynya seru dan menyajikan tampilan grafis yang memanjakan mata.

Sebelum bermain game offline ini, pastikan spesifikasi smartphone yang Anda gunakan memenuhi syarat, karena game ini membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Anda juga harus memastikan ruang penyimpanan ponsel Anda cukup karena ukuran game ini cukup besar.

Itulah tadi 2 game android terbaik dari genre strategi dan aksi yang bisa Anda mainkan secara offline. Selanjutnya akan dijelaskan game offline terbaik lainnya dari genre racing atau balapan. Berikut penjelasan selengkapnya :

Game Racing (Balapan)

  1. Asphalt 8 : Airbone
Asphalt 8 : Airbone

Game yang termasuk dalam kategori racing (balapan) ini sudah sangat populer di kalangan para gamers. Banyak keseruan dan ketegangan yang bisa Anda dapatkan saat bermain game ini.

Terdapat pilihan peta yang luas dengan banyaknya mobil  keren yang menunggu untuk dibuka. Anda bisa mendapatkan mobil yang lebih keren setelah  menyelesaikan misi atau level tertentu. Kelebihan lain yang dimiliki game racing Asphalt 8 :Airbone ada pada penyuguhan grafik yang keren.

Namun sayangnya, ukuran game ini cukup besar dan untuk bisa memainkan map baru, Anda harus mengunduh file tambahan terlebih dahulu.

  1. Death Race
Death Race

Game rilisan Genera Games menjadi game balapan yang populer dengan unduhan lebih dari 10 juta orang. Game yang satu ini sangat menarik untuk dimainkan karena hadir dengan konsep balapan perang yang. Death Race hadir dengan mobil dan senjata yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan Anda dan bisa juga dikustomisasi.

Game ini nantinya akan hadir dengan berbagai hal yang menarik yang akan jarang Anda temui di game lainnya. Namun sayangnya game ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan ponsel dan koneksi internet yang cukup.

Setelah membahas beberapa game offline dari genre strategi, aksi, dan racing, pembahasan berikutnya adalah game offline terbaik dari genre perang. Berikut pembahasan selengkapnya :

Game Perang

  1. Six-Gun : Gang Showndown
Six-Gun : Gang Showndown

Game Android offline yang tak kalah seru untuk dimainkan adalah Six-Gun : Gang Showndown. Game rilisan Gameloft ini selalu menarik untuk dimainkan dan tidak mengecewakan. Game yang bergenre peperangan ini bisa dimainkan secara online, tetapi Anda juga bisa mengubah opsi menjadi bermain offline.

Dalam game android peperangan ini, Anda berperan sebagai cowboy yang mempunyai misi untuk melawan musuh yang berupa manusia perompak dan juga zombie. Selain itu, banyak misi-misi lain yang menantang untuk dimainkan yang akan muncul di setiap level.

  1. Game Brother In Arms 3
Game Brother In Arms 3

Game yang dirilis oleh gameloft ini menjadi game android offline terbaik tahun 2019, dan masih populer hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dari jumlah unduhan yang sudah melebihi 10 juta dan penilaian yang diberikan pun positif.

Game bergenre perang ini bernuansa Perang Dunia II yang bisa dimainkan secara offline. Pada Game Brother In Arms 3, Anda berperan sebagai tentara Amerika yang berperang melawan prajurit musuh di seluruh dunia. Game offline ini tersedia dalam dua mode pilihan yaitu RAID dan campaign.

Kedua game perang di atas harus Anda mainkan dengan konsentrasi tinggi dan kecepatan tangan dalam menggerakkan tools yang ada. Selanjutnya akan dibahas game offline terbaik dari genre sport.

Game Sport (Olahraga)

  1. Dream League Soccer DLS
Dream League Soccer DLS

Apabila Anda menyukai game yang bergenre olahraga dengan konsep sepak bola, cobalah untuk memainkan game ini. Dream League soccer merupakan sebuah game yang dirilis oleh First Touch Game Ltd. Game ini layak untuk dimainkan oleh siapa saja terutama bagi pecinta sepak bola. Game yang satu ini sangat menarik karena mengusung konsep yang cukup realistis dengan banyaknya super star lapangan hijau.

Game Adventure (Petualangan):

  1. Minion Rush : Despicable Me Official
Minion Rush : Despicable Me Official

Siapa sih yang tidak mengenal kartun minions. Si kuning lucu imut ini hadir dalam game bernama Minion Rush : Despicable Me Official yang dirilis oleh Gameloft SE. Minion rush saat ini telah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan rating dan ulasan yang tinggi.

Game ini hadir dengan tampilan yang sederhana, namun memiliki grafis yang tinggi dan detail. Hal ini membuat minion rush sangat menarik untuk dimainkan. Dalam game ini Anda juga dapat memilih beberapa karakter minion sesuai keinginan Anda.

  1. Minicraft Pocket Edition
Minicraft Pocket Edition

Game bergenre petualangan ini banyak dimainkan dan menjadi konten youtube para youtuber gamer. Awalnya game minicraft pocket edition hanya tersedia di PC, namun saat ini Anda bisa memainkannya secara offline melalui smartphone Android. Game yang menyajikan konsep layaknya minecraft ini sangat menarik dengan berbagai petualangan yang seru.

  1. Machinarium
Machinarium

Game yang dirilis oleh Amanita Design ini memiliki tampilan yang terlihat biasa saja. Namun, game ini memiliki kisah petualangan yang keren dan bisa membuat Anda terkesima.

Machinarium menggambarkan sebuah planet yang terdapat ribuan sampah berserakan. Di tengah ribuan sampah tersebut, terdapat beberapa bagian dari tubuh tokoh utama dalam game ini. Tugas Anda adalah mengarahkan robot kecil untuk menjalani skenario petualangan dan memecahkan serangkaian puzzle untuk melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Demikian pembahasan tentang 10 Game Android Terbaik yang bisa Anda mainkan secara offline. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.