Di tahun 2021 mendatang, ada banyak sekali game yang akan populer bagi kalangan penggemar permainan online. Setiap permainan memiliki genre dan gameplay masing-masing sehingga memberikan pengalaman bermain berbeda. Bahkan ada banyak permainan online android yang saat ini sudah mulai menunjukkan perkembangan cukup pesat.

Seperti sudah diketahui bahwa permainan secara online sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan manusia. Dulu, permainan online hanya dianggap sebagai penyalur hobi saja. Namun sekarang sudah berubah menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menguntungkan. Selain itu juga mendatangkan banyak perhatian dari sebagian besar kalangan masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak turnamen game online yang sudah diselenggarakan baik di tingkat regional hingga internasional. Salah satu turnamen paling terkenal sepanjang sejarah adalah The Internasional. Turnamen tersebut adalah pertarungan antara player Dota 2 dari seluruh dunia dengan berbagai tim kuat.

Game Populer Dauntless

Dauntless adalah sebuah game yang akan populer di tahun 2021 mendatang. Hal tersebut karena ada sebuah wacana bahwa pihak pengembang akan merancang Dauntless untuk mobile phone. Dauntless sebenarnya sudah hadir di beberapa konsol seperti Xbox One, PC, Nintendo Switch, hingga PS 4.

Seperti diketahui, Dauntless memiliki konsep co-op action RPG gratis dengan cerita yang cukup unik. Permainan dengan genre RPG saat ini menjadi salah satu genre paling populer di dunia. Dauntless menceritakan seorang karakter yang memiliki sebuah quest untuk membunuh musuh bernama Giant baik solo maupun party.

Dauntless merupakan sebuah game yang memiliki kemiripan dengan Monster Hunter. Hal tersebut juga terlihat dari konsep serta gameplay tang diberikan. Player bisa berburu monster untuk mengumpulkan beberapa bahan-bahan dan equipment penting. Semua hasil buruan tersebut berguna untuk keperluan crafting yang dimiliki oleh player.

Sebenarnya, alasan mengapa Dauntless menjadi game yang akan populer pada 2021 nanti adalah karena tidak hadirnya Monster Hunter World. Karena itu, banyak pemain genre Monster Hunter memilih mencoba Dauntless. Apalagi terlihat selama open beta dan dilakukan secara gratis banyak pemain dari seluruh dunia memainkannya.

Wacana hadirnya Dauntless sebagai game android diprediksi akan sangat populer. Jalan cerita yang unik dan layanan permainan gratis adalah beberapa alasannya. Bahkan hal tersebut juga bisa dilihat dari kesuksesan dari konsol game sebelumnya. Tidak salah memang jika benar-benar rilis pada 2021 mendatang, pasti akan populer.

League of Legends : Wild Rift

League of Legends : Wild Rift

Riot Games sudah lama mengeluarkan clue bahwa akan ada sebuah permainan mobile phone dari seri League of Legends. Hal tersebut kemudian dilanjutkan dengan hadirnya League of Legends: Wild Rift pada akhir tahun 2020. Wild Rift adalah versi seluler dari versi PC yang sudah disesuaikan.

League of Legends: Wild Rift sudah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan, terutama komunitas gamer. Tanggapan positif terus berdatangan serta menunjukkan bahwa kualitas dan konsep game ini cukup menyenangkan. Meskipun beberapa komunitas masih menganggap bahwa gameplay dari Wild Rift masih terlalu PC.

LOL Wild Rift menggunakan peletakan tombol kontrol sama dengan game MOBA lain. analog berada di sebelah kiri dan tombol skill berada pada kanan layar. Game yang akan populer ini tentu bisa menjadi salah satu alternatif MOBA. Apalagi saat ini MOBA sangat banyak peminatnya.

Salah satu alasan mengapa Wild Rift memiliki cukup banyak penggemar adalah karena layanan champions yang tidak membutuhkan cast. Artinya setiap orang bisa melakukan atau mendapatkan champions tanpa harus membayar. Berbeda dengan game MOBA lain dan harus membeli untuk mendapatkan sebuah karakter hero baru.

Wild Rift adalah permainan Battle Arena 5v5 dan dalam beberapa tahun genre ini sangat populer. Tidak salah jika Wild Rift akan menjadi salah satu game yang akan populer pada tahun 2021. Bahkan beberapa komunitas menilai Wild Rift mungkin mampu untuk menggeser dominasi game MOBA lain.

Plants Vs Zombie 3

Plants Vs Zombie 3

Sebuah permainan yang sudah lama hadir dalam berbagai seri dan konsol permainan saat ini akan dikembangkan untuk permainan mobile. Kali ini pengembang mencoba mengeluarkan seri terbaru bernama Plants Vs Zombie 3. Namun, belum ada pernyataan resmi kapan pastinya PvZ 3 akan diluncurkan.

Konsep pada permainan Plants Vs Zombie 3 akan sangat berbeda dari beberapa seri sebelumnya. Kali ini pengembang menerapkan konsep grafik 3D dan meninggalkan grafik 2D. Meskipun begitu, PvZ 3 tidak akan menghilangkan ciri khasnya. PvZ 3 tetap mempertahankan ciri khas dan estetika keseluruhan.

Jika memang PvZ 3 akan rilis untuk mobile phone, maka sudah dipastikan akan sangat banyak menarik perhatian. Pengalaman permainan membawa para player untuk menggunakan strategi dan kecepatan. Karena itu PvZ 3 bisa menjadi salah satu game yang akan populer pada 2021 bersama dengan permainan-permainan lain.

The Witcher : Monster Slayer

The Witcher : Monster Slayer

Sebenarnya game ini di adaptasi dari sebuah serial Netflix dan cukup populer beberapa tahun terakhir. Kesuksesan di serial Netflix membuatnya dikembangkan dalam sebuah game mobile dan bisa dimainkan oleh banyak orang. Terutama yang ingin merasakan sebuah petualangan sebagai seorang penyihir dengan berbagai kemampuan khusus miliknya.

Cerita The Witcher: Monster Slayer akan bermula dari seorang penyihir pemula untuk berkeliling dunia memburu para monster. Secara konsep, The Witcher: Monster Slayer memiliki kemiripan dengan Pokemon Go yang sempat booming beberapa tahun lalu. Namun sepertinya game satu ini akan lebih menarik perhatian dan menjadi game yang akan populer.

Yang menarik dari game ini adalah kualitas grafis visualnya terlihat sangat bagus, bahkan setara dengan grafis pada konsol. Disini, pemain bisa melakukan banyak aktifitas untuk meningkatkan kemampuan tempurnya. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan adalah membuat ramuan, menciptakan jebakan, hingga melatih kemampuan skill khusus miliknya.

Namun, The Witcher: Monster Slayer belum diketahui kapan pastinya akan diluncurkan. Meski begitu, banyak orang menganggap bahwa ini akan menjadi salah satu game yang populer pada tahun 2021. Alasannya adalah karena memiliki konsep dan gameplay permainan yang cukup unik dan menarik daripada lainnya.

Tahun 2021 diprediksi akan menjadi panggung bagi banyak genre dan game baru. Dominasi permainan Battle Arena dan Open World mungkin akan segera tergeser oleh game-game baru tersebut. Meskipun begitu, patut dinantikan apa saja game yang akan populer pada tahun 2021 mendatang.