Event game online 2020 menjadi hal yang dinanti sejak lama. Pertengahan tahun 2020 ini terdapat sederetan event yang akan digelar. Tentunya tak sembarang event kecil biasa karena sebagian eventnya melibatkan partisipasi gamers online dunia. Sehingga kedatangannya menjadi kabar bahagia di tengah pandemi yang serta membatasi ini.

Seperti diketahui ada beberapa turnamen game online yang batal diselenggarakan sebagai akibat penyebaran virus corona. Salah satu contohnya event E3 yang harusnya diselenggarakan pada bulan Juni ini. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, E3 di tahun 2020 ternyata batal terselenggara. Sehingga kabarnya juga tak ramai digencarkan di beberapa media sosial.

Meskipun event game online 2020 sekelas E3 batal digelar, namun hal ini bukan berarti industri gaming harus berhenti total. Pasalnya, masih terdapat sederetan kompetisi hebat yang harus dimainkan di sisa tahun 2020 ini. Untuk tetap menjaga permainan tetap diselenggarakan, beberapa developer kemudian memutuskan mengadakan event dengan sistem digital.

Tercatat meski di tengah pandemi covid-19, terdapat beberapa daftar event yang siap terselenggara. Event ini berasal dari beberapa developer serta publisher game online. Namun, tak membatasi juga terselenggaranya event yang diadakan oleh media game online atau pun beberapa pihak ketiga.

Meski direncanakan untuk tetap diselenggarakan pada tahun ini, nyatanya ada beberapa event yang harus ditunda. Penundaan ini bukan karena pandemi, melainkan bentuk solidaritas kasus rasisme di Amerika. berikut daftar event yang akan terselenggara.

The Future of Gaming dari Sony Play Station 5

The Future of Gaming dari Sony Play Station 5

The Future of Gaming menjadi salah satu event game online 2020 yang dinanti sepanjang tahun 2020. Event ini diselenggarakan oleh Sony Play Station 5 yang telah dinanti sejak lama kemunculannya. Setelah public dibuat geger dengan rasa penasaran akan kemunculan PS 5 yang masih menjadi misteri sampai sekarang.

Meskipun event ini belum jelas kapan akan digelar, namun event akan diselenggarakan pada tahun 2020. Event ini diselenggarakan untuk memublikasikan serta memamerkan beberapa game yang tersedia di console permainan tersebut. Tak heran jika publik dibuat penasaran akan event tahunan satu ini karena kemunculan PS5 sudah mengambil ketertarikan mendalam masyarakat.

Event game online 2020  ini awalnya dijadwalkan diselenggara pada tanggal 4 Juni 2020 via Youtobe dan Twitch. Namun, akhirnya event ditunda sebagai salah satu bentuk solidaritas akan kasus rasisme di Amerika Serikat yang ramai menyedot perhatian publik. Akhirnya hingga saat ini Sony belum lagi merilis kapan jadwal event game ini akan dibuka kembali.

Night City Ware yang Ditunda

Night City Ware yang Ditunda

Nama Night City Ware pastinya sudah tak asing bagi gamers online sejati. Pasalnya, nama ini diambil dari lokasi utama permainan Cyberpunk 2077. Sehingga tak heran jika istilah ini sudah cukup familiar di mata gamers online. Event ini digunakan untuk mempublikasikan lebih banyak terkait karya terbaru Cd Project Red.

Event game online 2020 ini mulanya dijadwalkan diselenggarakan pada 11 Juni 2020. Namun, karena beberapa alasan tersendiri akhirnya event game diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2020 mendatang. Belakangan terungkap salah satu alasan utamanya adalah karena solidaritas terhadap rasisme di Amerika Serikat layaknya Sony.

Event Guerrilla Collective Tahun Ini

Event Guerrilla Collective Tahun Ini

Event game online 2020 selanjutnya yang dinanti adalah Guerrilla Collective. Event ini merupakan kolaborasi apik antara media Kinda Funny Games Showcase. dengan Media Indie Exchange Acara megah ini akan diselenggarakan pada akhir bulan Juni 2020 mendatang. Event Guerrilla juga akan menjadi event terbesar yang diikuti oleh developer game terkenal dunia.

Sampai saat ini terdapat beberapa nama cukup familiar dalam dunia game yang siap berpartisipasi dalam event ini. Deretan nama tersebut seperti 11 Bit Studios, Humble Bundle, Coffe Stain, Nightdive, Sega, hingga Paradox. Larian Studios juga berjanji akan akan meluncurkan detail game terbaiknya melalui event satu ini.

New Game + Expo

New Game + Expo

Event game online 2020 selanjutnya yang ditunggu banyak gamers sejati adalah new game + expo. Event ini akan diselenggarakan pada akhir Juni 2020 mendatang. Event yang merupakan kolaborasi hebat antara beberapa publisher dan developer game ini telah berhasil membuat penasaran banyak orang.

Tercatat beberapa developer asal Jepang yang hebat seperti Altus, Snk, Natsume, Koei Tecmo, hingga Rc System Works siap memeriahkan event tahunan ini. Sehingga membuat semua gamers sejati dunia siap menunggu penyelenggaraan event meriah ini. Event ini akan disiarkan melalui Twitch yang bisa dinikmati di rumah saja.

Bitsummit Gaiden dari Jepang

Bitsummit Gaiden dari Jepang

Masih berkutat dengan game Jepang, Bitsummit Gaiden menjadi satu event game online 2020 yang ditunggu para gamers online. Event  keren ini didanai oleh Japanes Independent Games Aggregate. Harapannya event ini akan menjadi panggung pertunjukan untuk beberapa indie terbaru dari Negeri Sakura yang diselenggarakan selama 2 hari di akhir bulan Juni.

The Escapist Indie Showcase

The Escapist Indie Showcase

Event The Escapist Indie Showcase menjadi event yang dinanti bagi penikmat game sekaligus developer game. Event ini terhitung sebagai event game besar yang melibatkan lebih dari 70 developer. Sehingga akan terdapat ratusan game baru yang siap menemani hari-harimu selama di rumah saja.

Acara ini juga tak hanya berisikan peluncuran game baru saja. Pasalnya, event yang diselenggarakan lebih dari satu hari ini juga berisikan sesi diskusi antara penikmat dengan developer game. Tak hanya itu aja, acara juga akan diisi dengan serangkaian acara game play yang siap membuat penikmat game menikmati seluruh isi acara.

Summer Game Fast Developer Showcase

Summer Game Fast Developer Showcase

Event game online 2020 selanjutnya pada tahun ini adalah Summer Game Fest. Acara ini merupakan hasil pemikiran dari Geoff Keighley, yang telah dikenal sebagai penggagas The Game Awards. Summer Game Fast akan diselenggarakan pada akhir bulan ini. Sehingga masih memberikan kesempatan lebar bagi Anda pecinta game untuk terlibat secara langsung.

Event ini akan menyajikan konten yang berbeda dari event-event sebelumnya. Acara ini akan menampilkan beberapa developer indie, seperti The Behemoth, Panic, Ustwo, hingga Annapurna Interactive yang merupakan developer game ternama. Tak hera jika event ini menjadi yang paling dinanti selam musim panas ini.

Gamescom 2020 yang Akan Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Gamescom 2020 yang Akan Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Berbeda dengan event E3 yang gagal diselenggarakan karena penyebaran virus corona, event game online 2020 ini justru menyajikan nuansa digital. Pertama kalinya menyelenggarakan acara digital tak membuat Gamescom 2020 menjadi terhambat da tertunda. Acara ini akan tetap diselenggarakan pada 27 Agustus 2020 mendatang dengan menampilkan beberapa developer game ternama.

Acara yang akan dibuka pada tanggal 27 Agustus mendatang ini digadang menjadi event penutup game musim panas. Pasalnya, game ini telah dipersiapkan sejak lama sebagai penutupan acara Summer Game Fest sehingga acara akan sangat meriah dan mewah dengan menampilkan berbagai developer indie dalam dunia game.

Event game menjadi media perbaikan serta pembaharuan game online dari developer ternama. Banyak game baru yang lebih seru siap ditampilkan dalam event-event tersebut. Sehingga event menjadi yang paling ditunggu dan dinanti oleh gamers online. Kira-kira event game online 2020 mana yang paling Anda tunggu?