Event Harvest Moon Hero of Leaf Valley sering kali dicari-cari oleh para pecinta permainan berbasis simulasi ini. Hal ini karena sayang sekali jika setiap event yang ada dilewatkan dan biasanya setiap event tersebut akan memberikan sebuah hal yang berguna.

Dalam HM HoLV ini ada 16 event penting yang harus dilalui. Sayangnya, tidak semua pemain bisa menyelesaikannya. Bisa itu karena bingung bagaimana menyelesaikannya, atau justru tidak menemukan event itu sama sekali. Sayang sekali padahal event itu merupakan misi yang harus Anda selesaikan dalam permainan tersebut.

Untuk bisa menyelesaikan semua Event Harvest Moon ini, Anda perlu berteman dengan semua warganya. Salah satu tipsnya ialah dengan menanam tomat sebanyak-banyaknya, kemudian ketika panen bagian pada seluruh warga kecuali Charles dan Dia karena mereka tidak suka sayuran. Anda bisa menggantinya dengan memberikan telur.

Jika Anda menemukan beberapa item di jalan, misalnya seperti Mondrop Flower, Full Moon Berry, Blueberry, dan Cat Flower, Anda bisa menyimpannya dan jangan dijual karena item-item tersebut dapat diberikan kepada beberapa gadis yang ada di desa tersebut.

Bukan itu saja, ada juga beberapa Event Harvest Moon yang mengharuskan berteman dengan hewan. Jadi, sebaiknya Anda mulai memiliki hewan ternak dan rawat dengan baik hingga bisa menghasilkan golden egg atau golden milk. Ada juga event yang bisa dicapai jika Anda rajin menambang di Mine.

Event di Musim Semi (Spring) Tahun 1

Event di Musim Semi (Spring) Tahun 1

Event Harvest Moon pertama tepat tanggal 1 Spring, Anda akan tiba di kota ini tepatnya di perkebunan kakek. Di sini Anda baru mendapatkan warisan dari kakek Anda berupa peternakan. Anda akan dipandu oleh Sprite Panen dan Harvest Goddess akan menawarkan 3 pertanyaan untuk Anda.

Kemudian pada tanggal 2-30 Spring, Ada event pemberian kuda untuk Anda. Anda harus bekerja di peternakan Bob selama 1 musim. Di saat bekerja itulah, Anda bisa memilih sendiri kuda mana yang Anda suka dengan cara menyikat salah satu kuda yang Anda suka setiap hari.

3 Spring Anda akan kedatangan Alice, Charles dan Renton di peternakan. Mereka mengatakan akan membangun taman hiburan di Leaf Valley. Untuk menyelamatkannya Anda harus membayar 50.000 G. Pada tanggal 9-25 Spring, jika Anda berteman baik dengan Joe, pada tanggal tersebut Anda akan diajak untuk memancing.

Tanggal 12-16 Spring, ketika keluar rumah Anda akan bertemu dengan Gwen. Namun ini hanya bisa terjadi jika Anda memiliki tingkat persahabat minimal 5FP dengannya. 12-17 Spring, Anda akan menemukan Gina dan Katy sedang mengobrol. Namun Event Harvest Moon ini tidak wajib diikuti.

18-24 Spring, Lyla akan datang ke rumah Anda untuk memberikan Blue Mist Flower Seed. Simpan saja bunga tersebut di Key item. Untuk mendapatkannya Anda harus menjalin persahabatan dengan Lyla minimal 20FP. 22-26 Spring, di Goddes Spring Anda akan dimintai pertolongan oleh Goddes.

23-26 Spring, di Grovery Anda akan menemukan event Take it Easy bersama Ronald. Kemudian pada tanggal 26-30 Spring ketika Anda meninggalkan rumah, Anda akan mendapatkan undangan dari Katie. Syaratnya level persahabatan Anda dengan Katie minimal sudah 20FP dan Anda telah bertemu Wallace.

Event di Musim Panas (Summer) Tahun 1

Event di Musim Panas (Summer) Tahun 1

2-6 Summer, Anda akan menemukan Event Harvest Moon A Place to Menanam Benih. Syaratnya level pertemanan Anda dengan Lyla sudah 30FP dan Anda sudah diberikan 8 jenis tanaman. Bibit yang diberikan harus ditanam di Harvest Goddess di musim semi.

Kemudian pada tanggal yang sama Anda akan mendapatkan kuda dari Bob ketika keluar dari rumah. Syaratnya, pertemanan Anda dengan Bob harus 30FP, jumlah persahabatan dengan hewan ternak Bob minimal 40FP, dan Anda belum memiliki kuda. Event-event lainnya secara singkat yaitu sebagai berikut:

  • 2-7 Summer, ada event Tanaman Hybrid 1. Syaratnya, level pertemanan dengan Louis setidaknya 25FP.
  • 4-8 Summer, di Clove Villa ada event Mansion Dia.
  • 6-10 Summer, di Grocery ada event Take it Easy 2.
  • 9-12, 14 Summer, ada event rumor mengenai Blue Butterfly.
  • 9-13 Summer, ketika Anda keluar rumah akan ada event mengenai hewan langka.
  • 9-13 Summer, ketika Anda keluar rumah akan ada event Consulation Gina. Ini terjadi jika tingkat persahabatan mencapai 25FP.
  • 9-13 Summer, ketika Anda keluar rumah ada event Legendary Lukisan. Syarat, level persahabatan dengan Tim minimal 20 FP.
  • 11-30 Summer, di Harvest Goddes Spring ada event jadilah optimis.
  • 12-16 Summer, ketika keluar rumah akan ada yang mengecek kondisi kuda.
  • 13-17 Summer, di Goddes Spring ada event Harvest Moon Help Goddes 2.
  • 15-19 Summer, di Bar ada event minum bersama Rudolph.
  • 16-19 Summer, di Bar ada event The Sound of Ocarina.
  • 16-20 Summer, di Plaza ada event berbicara dengan Katie dan di Pantai berbicara dengan seorang kakek.
  • 18-22 Summer, event kehadiran di Clove Villa.
  • 19-23 Summer, di Clove Villa ada event perancangan dress.
  • 19-26 Summer, event The Silk Thread di Toko Louis.

Event di Musim Fall Tahun 1

Event di Musim Fall Tahun 1

1-5 Fall, di Danau akan ada event Undergorund Gereja. 2-5 Fall, ketika keluar rumah ada event The Treasure Map. 2-6 Fall, ketika keluar rumah akan ada event dimana Parsley berangkat. 4-12 Fall, di Clove Villa Anda akan menemukan event Gina dan Dia saling bertengkar.

4-13 Fall, ada event harvest Goddess memberikan 1 permintaan. 4-8 Fall, di Spring Goddess ada event Help Goddess 3. 5-9 Fall, ada event Take it Easy di Grocery. 6-9 ada event find Entrance Underground di Gereja.

7-11 Fall, ada event Harvest Moon bunga layu dan cinta tak terbalas di Spring Goddest. 11-15 Fall, ada event Rumor hutan suci. 13-17 Fall, ada event mencari resep. 13-27 Fall ada event mendapatkan hadiah pertama. 15-19 Fall, Anda akan mendapatkan undangan untuk balapan kuda.

Event di Musim Winter Tahun 1

Event di Musim Winter Tahun 1

3-8 Winter, ketika keluar rumah ada event pengakuan Gwen. 3-7 Winter ada event penilaian kinerja 2. 6-28 Winter ada event produksi di Toko Louis. 6-18 Winter, ada event mendapatkan lumber. 8-12 Winter ketika keluar rumah ada event Harvest Moon permintaan Chester.

12-29 Fall, di danau akan ada event Looking Forward. 3-7 Winter, ada event Scared Forest telah ditemukan dan Anda akan mendapatkan 9 bibit kentang. 15-20 Winter, di Cafe akan ada event di mana Katie memberikan kue untuk Anda. 25-29 Winter, Anda akan mendapatkan saran dari Goddess.

Sebenarnya masih banyak event pada Harvest Moon Hero of Leaf Valley yang tidak tertulis di atas. Setiap event yang muncul pasti akan berakhir dengan event lain yang datang di waktu berbeda. event tersebut merupakan jawaban event Harvest Moon HoLV yang sebelumnya.