Bermain game online menjadi salah satu aktivitas menyenangkan di sela-sela waktu luang. Anda bisa bermain dengan pemain di seluruh dunia tanpa mengenal usia dan juga jenis kelamin. Untuk itu, Moonton merilis salah satu game online ponsel Mobile Legends untuk menciptakan permainan Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA yang seru sekaligus menantang.

Apa itu Mobile Legends?

Apa itu Mobile Legends?

Mobile Legends merupakan salah satu game online yang dirancang khusus ponsel. Permainan yang satu ini memiliki konsep Multiplayer Online Battle Arena, di mana Anda bisa bermain secara online dengan orang-orang di seluruh dunia.

Alur dari permainan yang satu ini cukup menarik. Ke dua tim berusaha untuk memenangkan misi dengan menghancurkan basis musuh. Oleh karena itu, setiap tim harus mempertahankan masing-masing jalur yang terdiri dari bottom, middle, dan top.

Untuk memenangkan permainan ini, ada lima role hero Mobile Legends yang bisa dimainkan, yaitu Mage, Marksman, Fighter, Assassin, dan Tank. Ke lima hero tersebut dirancang dengan tugas yang berbeda-beda, yaitu sebagai berikut.

  • Mage

Mage merupakan hero yang memiliki skill damage yang mumpuni. Hero yang satu ini mampu membunuh lawan hanya dalam hitungan detik saja. Tugasnya adalah untuk mengecoh pergerakan musuh. Mage akan bergerak mengelilingi jalur untuk mengganggu musuh dan membunuhnya.

  • Marksman

Marksman merupakan salah satu hero yang memiliki skill attack speed yang baik. Tugasnya adalah untuk farming, mengancurkan turret, dan melindungi hero lain dari musuh dengan tetap berada di belakangnya.

  • Fighter

Fighter merupakan salah satu hero yang memiliki karakter defensive serta kombinasi skill damage yang baik. Tugasnya adalan untuk mengecoh musuh dan melakukan farming.

  • Assassin

Saat darah musuh sudah hampir habis, inilah tugas Assassin untuk membunuhnya dengan cara menguncinya terlebih dahulu. Hero yang satu ini bertugas untuk membunuh musuh, sehingga Anda harus rajin berkeliling jalur map bersama hero lainnya seperti fighter, mage, maupun tank.

  • Tank

Tank merupakan salah satu hero yang memiliki skil defensif yang tinggi pada permainan Mobile Legends. Anda harus berani mati saat menggunakan hero ini karena tugasnya adalah untuk menjaga teman satu tim agar tidak terbunuh oleh musuh.

Karena menjadi kunci kemenangan tim, hero yang satu ini wajb ada dalam sebuah team fight. Rekan tim Anda akan terlindungi dengan skill defensif tank yang tinggi.

8 Tank terbaik untuk Push Rank

8 Tank terbaik untuk Push Rank

Dalam permainan Mobile Legends, ada lima mode yang bisa Anda mainkan, yaitu Classic Mode, Custome Mode, Brawl Mode, Human vs Ai Mode, dan  Ranked Mode. Dari ke lima mode tersebut, Ranked mode menjadi salah satu mode yang paling disukai karena alur permainannya lebih menantang. Tingkatan level Anda bisa naik dengan melakukan push rank pada mode yang satu ini.

Salah satu kunci kemenangan saat push rank adalah dengan menggunakan Tank yang tepat. Untuk itu, Anda bisa menggunakan  delapan hero tank berikut ini yang cocok digunakan untuk push rank.

  • Gatot Kaca

Gatot Kaca merupakan salah satu hero tank yang banyak digunakan pada saat push rank. Hero yang satu ini memiliki skill menghancurkan tanah, memberikan magic damage, dan efek lambat pada musuh. Skill ultimate yang dimiliki Gatot Kaca adalah efek knock up, sehingga menghasilkan efek damage yang cukup besar.

Selain itu, Gatot Kaca juga dibekali dengan skill pasifnya yang bisa melumpuhkan musuhnya. Ini dikarenakan saat HPnya berkurang sebanyak 3%, HP tersebut akan diubah menjadi fisikal defens.

  • Johnson

Johnso menjadi salah satu tank favorit yang selalu digunakan saat push rank. Hero yang satu ini dibekali dengan skill pasif yang bisa menghasilkan pelindung atau shield selama 10 detik. Selain itu, Tank Johnson juga memiliki skill melempar kapak dan membuat efek stun pada lawan.

Skill ultimatenya adalah transformasi bentuk menjadi mobil. Hero lain bisa menumpang pada Johnson, dan mereka akan keluar secara bersamaan saat Johnson menabrakan diri pada musuh atau item lainnya seperti turret.

  • Atlas

Atlas merupakan salah satu hero tank yang baru saja dirilis pada season 16. Hero yang satu ini memiliki skill yang terbilang cukup kuat karena cukup sulit untuk dilumpuhkan musuh. Skill ultimatenya adalah membantingkan musuh ke arah tertentu dengan cara menarik lima musuh sekaligus.

  • Uranus

Uranus merupakan tank yang dibekali dengan skill menyerang musuh untuk bisa memperkuat dirinya. Selain itu, Uranus juga memiliki kemampuan untuk melepaskan dua energy sphere yang berputar di area di sekelilingnya. Hero ini sering digunakan untuk push rank karena kemampuan regenerasi HP-nya yang cukup besar.

  • Hylos

Hylos menjadi salah satu hero tank yang banyak digunakan saat melakukan push rank Mobile Legends. Skillnya adalah mampu melepaskan ring of punishment yang bisa menyebabkan efek slow pada musuh. Selain itu, Hylos juga memiliki kemampuan ultimate yang cukup mematikan karena bisa melepaskan pathway dan mengurangi speed musuh sampai 70%.

  • Khufra

Meskipun memiliki pertahanan yang tipis, Khufra banyak digunakan untuk push rank karena skil uniknya yang mampu mengecok pergerakan musuh. Skill ultimatenya, yaitu mampu menarik semua hero yang ada di depannya yang menimbulkan knock jika dibenturkan pada tembok.

  • Grock

Grock memiliki tampilan yang garang karena hampir seluruh tubuhnya terbuat dari batu dengan tekstur yang cukup keras. Hero yang satu ini seringkali disebut sebagai tank bar-bar karena ia bertugas untuk mengganggu pergeraan musuh di awal-awal permainan.

Saat mendekati dinding, hero ini tidak mudah dikalahkan karena magic dan physical defensenya bertambah, dan juga HPnya langsung melakukan regenerasi. Skill ultimatenya adalah pergerakan yang cepat ke arah depan dengan efek knock up saat menabrakan diri ke diniding. Skill ini terbilang memiliki damage yang besar karena mampu melumpuhkan musuh.

  • Belerick

Her terakhir yang sering digunakan untuk push rank adalah Belerick. Hero Tank Mobile Legends yang satu ini memiliki kemampuan yang luar biasa saat diserang oleh musuh. Saat diserang, ada semacam tembakan berupa duri yang akan melukai musuh.

Skill lain yang dimiliki oleh hero yang satu ini adalah kemampuan mengeluarkan tanaman rambat ke arah tembok atau musuh, sehingga lawan bisa terkena efek slow dan magic damage. Selain itu, hero yang satu ini juga memiliki skill ultimate yang berguna saat team fight karena bisa membuat musuh mengalami immobilize. Ini tentu saja damage yang cukup mengerikan.

Itulah delapan tank terbaik Mobile Legends yang cocok digunakan untuk push rank. Pilihlah hero yang bisa Anda mainkan, sehingga performanya bisa menjadi lebih maksimal. So, mana tank yang menjadi favorit Anda?