Game Fortnite Battle Royale bisa menjadi pilihan yang tepat ketika Anda kurang begitu cocok dengan game PUBG. Pamor game PUBG memang belum padam hingga saat ini, sama seperti halnya Mobile Legend. Namun jika Anda ingin mencoba game yang sedikit lebih ringan, Anda bisa mencoba game ini.

Ketika Anda bermain game Fortnite, pengalaman yang akan didapatkan mirip-mirip dengan pengalaman ketika Anda bermain PUBG. Yang menjadi pembedanya adalah kualitas grafis yang diberikan oleh masing-masing game tersebut. Dalam game ini Anda bisa bermain sepuasnya tanpa harus memikirkan bayaran karena game ini gratis.

Game Fortnite ini merupakan sebuah game dalam mode bebas. Level dalam permainannya berlangsung cepat, yang mana jika diperhatikan akan mirip dengan Battle Royale pada Battlegrounds yang pemainnya tidak diketahui. Hanya saja, permainannya dikemas lebih unik dan berbeda dari PUBG.

Mengenal Fortnite Battle Royale

Mengenal Fortnite Battle Royale

Battle Royale adalah sebuah permainan dalam mode PvP yang bisa memuat hingga 100 pemain secara gratis. Dengan begitu Anda bisa bermain bersama dengan banyak pemain lainnya dengan cuma-cuma. Permain ini terhitung masih sangat muda, karena baru berjalan sekitar 3 tahun.

Awal dirilis pada tahun 2017, tepatnya pada tanggal 26 September. Permainan ini memberikan banyak versi sehingga bisa dimainkan di PC, Xbox One, Mac, dan PS 4. Dalam game tersebut Anda bisa bermain sambil membangun meskipun sedang perang. Anda juga bisa mengontrol senjata, dan pergerakan.

Dalam Fortnite Battle Royale ini, 100 pemain atau kurang bisa bermain bersama-sama dalam sebuah big arena. Pemenangnya ialah pemain terakhir berhasil bertahan hingga akhir. Pergerakan semua pemain akan berawal dari turun parasut kemudian diturunkan di sebuah pulau besar. Anda bisa memilih titik awal terjun sendiri.

Setelah itu Anda akan memulai pertarungan. Dalam pertarungan ini, Anda akan dilengkapi dengan perlengkapan yang canggih dan sudut pandang yang baik. Dalam permainan ini Anda tidak akan bisa menang dengan hanya bergerak menuju tempat-tempat aman yang tidak ada pemain lain.

Karena nanti akan ada badai biru yang membuat peta semakin menyusut dan memaksa setiap pemain untuk saling bertemu. Jadi mau tidak mau Anda tetap harus bermain dengan cara membunuh. Kalau tidak, maka Anda yang akan dibunuh.

Cara Bermain dengan Memilih Titik yang Tepat

Dalam permainan Fortnite Battle Royale ini Anda bisa bermain solo atau skuad yang terdiri atas 4 orang. Ketika Anda baru pertama turun dan belum memiliki senjata, Anda pasti harus bertarung dan mendapatkan beberapa pukulan hingga akhirnya bisa mendapatkan senjata sendiri.

Beberapa senjata biasanya ditemukan di daerah perkotaan, Anda bisa mencari daerah perkotaan melalui peta. Dengan begitu, Anda harus memilih titik turun yang tepat agar bisa segera mendapatkan senjata dan hasil jarahan lainnya yang bisa digunakan untuk membuat sesuatu.

Namun, tidak akan mudah untuk bisa mencapai posisi yang pas karena Anda akan bertemu dengan banyak pemain lainnya. Karena, pastinya pemain lain juga akan pergi ke tempat yang sama. Sehingga ketika Anda sedang berusaha mendapatkan senjata langka, risiko untuk mati lebih awal semakin besar.

Capai Kemenangan dengan Membangun Sesuatu

Jika dalam permainan yang memiliki genre sama, Anda hanya akan diminta untuk mempertahankan kehidupan, namun dalam permainan ini tentu sedikit berbeda. Anda tidak hanya akan dituntut untuk hit and snape, mencari senjata, dan terus berlari menghindari serangan dari pemain lain.

Namun, dalam Fortnite Battle Royale Anda akan diajak untuk bermain sedikit lebih longgar dan harus berani mengambil risiko yang lumayan besar. Anda juga harus memikirkan akhir dari permainan, meskipun sedang dalam keadaan terjepit dalam game tersebut.

Karena, ketika sampai pada akhir permainan, pemain yang mengantongi sumber daya yang besar tentu akan lebih beruntung. Inilah yang menjadi pembeda antara permainan ini dengan game lainnya meskipun genrenya sama. Jika dibandingkan dengan PUBG, permainan ini memiliki sesuatu yang unik.

Jika dilihat dari gameplay dalam hal membangun, sejak awal permainan Anda akan memiliki pickaxe. Hampir semua yang ada dalam permainan Fortnite Battle Royale bisa dihancurkan dan digunakan untuk dijadikan suatu hal yang lebih berguna, misalnya saja kayu yang bisa dijadikan jembatan.

Batu-batu bisa Anda gunakan untuk suatu hal yang berguna nantinya. Pohon-pohon jika ditebang bisa berubah menjadi kayu yang bisa Anda gunakan untuk hal yang berguna nantinya. Dan mesin-mesin berat bisa dihancurkan dan menjadi logam-logam. Anda juga akan bisa menemukan banyak bahan tergeletak namun berguna.

Misalnya saja Anda akan menemukannya di peti harta karun, atau hasil penjarahan pemain lain yang telah gugur dalam permainan. Dengan banyaknya sumber untuk mendapatkan banyak keperluan Anda bisa membangun dengan lebih cepat. Misalnya saja ketika Anda melewati sebuah jurang Anda bisa membangun jembatan.

Atau, jika ingin naik gunung maka Anda bisa membuat tangga untuk lebih memudahkan perjalanan. Untuk itu, Anda harus pandai memanfaatkan barang-barang yang ditemukan di arena Fortnite Battle Royale agar bisa tetap bermain dan bertahan hingga akhir permainan.         

Sisi Lain Game Fortnite

Ada satu hal yang harus diketahui oleh setiap pemain, yakni ciri khas dari permainan ini sendiri. Yakni ketika Anda sedang membangun atau merusak sesuatu, Anda sama saja sedang memberikan posisi Anda untuk pemain yang lain. Hal ini tentu kurang menyenangkan dan bisa menyebabkan perselisihan.

Berbeda dengan permaian sebelah yang memiliki pembunuh tersembunyi, di sini Anda tidak akan menemukannya. Sehingga Anda bisa dengan bebas berada di tempat sepi dengan memegang senapan, kemudian menunggu, dan berkumpul di titik aman ketika Anda membutuhkannya.

Dalam Fortnite Battle Royale Anda akan menemukan mode save the world. Di sini Anda diharuskan untuk menghadapi badai besar yang akan membunuh semua manusia di sana dan menggantinya dengan segerombolan zombie. Anda bersama pemain lainnya akan dipaksa untuk melawan zombie dan memperkuat posisi pertahanan.

Game dengan Prinsip Bertahan Sampai Akhir

Fortnite Battle Royale bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba PUBG namun tidak terlalu suka dengan ketegangan yang diberikan. Permainan Battle Royale ini juga bisa menjadi pilihan terbaik karena bisa menjadi solusi the next battle royale. Yang terpenting ialah permainan ini ditawarkan secara gratis.

Ada beberapa hal yang akan Anda dapatkan ketika bermain Fortnite Battle Royale, yakni usaha mempertahankan hidup hingga terakhir, mendapatkan banyak senjata keren, dan masih banyak lagi. Anda juga akan dituntut untuk pintar dalam mempertahankan hidup dengan cara mengumpulkan berbagai barang berguna.

Pada dasarnya pilihan game battle royale apapun prinsipnya ialah mempertahankan diri hingga akhir permainan. Hanya saja setiap gamenya memiliki alur permainan yang mungkin sedikit berbeda satu sama lainnya untuk memberikan ciri khas pada setiap masing-masing permainan.

Namun, bagaimana pun tetap kembali pada diri Anda sendiri. Anda akan memutuskan untuk bermain yang mana itu sesuai dengan pendapat Anda. Hanya saja, jika Anda baru mencoba permainan battle royale dan tidak terlalu suka ketegangan dalam permainan, Anda bisa mencoba bermain Fortnite Battle Royale.