Call Of Duty Mobile memang akan membuat Anda ketagihan. Game ini merupakan besutan dari Acitvision. Untuk para penikmat game, Anda bisa memainkan game satu ini dengan mendownloadnya untuk platform Android maupun iOS. Pasca perilisan game ini, publik begitu sangat antusias meskipun tergolong sebagai pemula untuk memainkannya.

Meskipun begitu, banyak pemain mengaku jika tidak merasa kesulitan untuk bermain. Karena pihak pengembang game telah menuliskan secara lengkap mengenai panduan cara memainkannya. Tentu hal tersebut akan menjadi solusi bagi para gamers guna beradaptasi pada game Battle Royale tersebut.

Begitu Anda mengunduh game ini, maka langkah selanjutnya Anda hanya perlu membuat username. Untuk mendaftar Anda bisa menggunakan beberapa akun yang sudah siap seperti Facebook, e mail, Guest ataupun akun Garena yang Anda miliki.

Jika pembuatan akun username untuk Call Of Duty Mobile sudah selesai maka Anda akan segera dibawa ke laman tutorial game. Pada laman tersebut, Anda akan diperlihatkan sekaligus dihadapkan dengan Letnan Simon ‘Ghost’ Riley.

Bagian tersebut menuntun Anda agar mengetahui petunjuk interaktif terutama pada kontrol dasar yang digunakan pada game tersebut. Untuk selanjutnya Anda akan segera dialihkan ke peta Firing Range dimana Anda akan dilatih cara bergerak serta bagian penting lainnya.

Tips untuk Memainkan Game Call of Duty Mobile

Tips untuk Memainkan Game Call of Duty Mobile

Berikut ini beberapa tips untuk bermain game Call Of Duty agar Anda bisa keluar sebagai pemenangnya:

  1. Menggunakan Alat Bantu Berupa Earphone

Menggunakan earphone ataupun headphone saat memainkan game ini menjadi salah satu hal yang perlu Anda lakukan. Karena penggunaannya mampu membantu Anda ketika sedang bermain tepatnya Anda bisa mengetahui keadaan yang ada di sekitar map. Selain itu, Anda juga akan terbantu untuk mengetahui dimana lawan sedang berada.

  1. Cobalah Menghindari Area Berbahaya

Pada saat Anda baru saja memulai bermain Call Of Duty Mobile maka usahakan untuk tidak terjun pada area yang dianggap berbahaya atau hot spot. Pasalnya area tersebut menjadi tempat berkumpul musuh dengan jumlah sangat banyak.

Sehingga akan sangat berisiko jika Anda langsung terjun pada area ini. Jika Anda berperan sebagai pemimpin game, maka Anda harus pandai-pandai melihat situasi dan kondisi terutama melihat area atau spot yang dirasa menguntungkan untuk Anda.

  1. Manfaatkan Mini Map

Ketika Anda memainkan game Call Of Duty Mobile maka akan terdapat mini map yang terdapat bagian pojok kanan atas pada layar. Agar Anda bisa mengetahui situasi apakah ada musuh atau tidak maka Anda bisa memanfaatkan mini map ini untuk memantau. Anda bisa membaca posisi musuh yang tengah berada tidak jauh dari posisi Anda dari icon jejak kaki warna merah.

  1. Pahami Setiap Fungsi Persenjataan

Pada game Call Of Duty Mobile setidaknya terdapat enam jenis senjata yang bisa untuk Anda gunakan. Agar Anda bisa memainkan game secara maksimal serta tepat untuk menggunakan senjata yang dibutuhkan maka Anda perlu memahami fungsi setiap senjata tersebut.

Jika Anda telah paham mengenai fungsi masing-masing senjata maka permainan Anda bisa lebih efektif karena Anda sudah mengerti efek damage yang ditimbulkan dari setiap senjata tersebut.

Pahami Mode Serta Kelas pada Game Call of Duty

Pada game ini terdapat beberapa pilihan mode berbeda, yaitu Search dan Destriy, Frontline, Hardpoint, Domination, Team Deathmatch, serta Free for All. Agar Anda bisa mengetahui setiap mode tersebut maka Anda harus mempelajarinya satu per satu.

Dengan begitu maka Anda akan fasih membuat strategi dan juga jenis persenjataan yang paling tepat untuk digunakan. Keuntungan lain jika Anda memahami setiap mode tersebut ialah Anda bisa mengerahkan keterampilan menembak musuh dengan tepat.

Sementara untuk kelas pada game ini terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Scout, Clown, Mechanic, Medic, Defender dan juga Ninja. Dari masing-masing kelas pada Call Of Duty Mobile tersebut akan menyajikan tek atau kemampuan yang berbeda-beda.

Misalnya pada kelas Scout dimana kemampuan sensor darts serta pelacakan Anda akan diuji. Sensor darts memungkinkan untuk melakukan pemindaian dimana lokasi musuh berada selama jangka waktu tertentu, sementara kemampuan pelacakan akan memungkinkan Anda untuk melakukan pelacakan dari jejak musuh.

Memainkan Call of Duty dengan Multiplayer

Game Call Of Duty Mobile juga terdapat fitur bermain dengan beberapa pemain sekaligus atau dengan tim. Jika Anda ingin mencoba memainkannya maka Anda bisa memilih satu dari enam veteran. Multiplayer pada game ini juga memungkinkan Anda untuk bisa mengubah senjata berikut fasilitasnya. Selain itu juga terdapat lima mode pilihan.

Seperti Team Deathmatch, yaitu Anda dituntut untuk mengalahkan lawan, Free for All yaitu setiap pemain akan bermain untuk dirinya sendiri tanpa adanya aliansi. Kemudian mode Domination yaitu berusaha untuk menangkap serta menahan bendera yang berada di peta sehingga tim bisa mendapatkan poin.

Selanjutnya ialah menerapkan mode hardpoint dalam permainan, yaitu menangkap bukit yang berotasi secara berkala sehingga tim berhasil memperoleh poin. Mode terakhir multiplayer pada Call Of Duty Mobile yaitu Frontline.

Di mana setelah Anda mampu menguasi medan tim maka Anda harus membunuh tim lawan. Dari kelima mode pada multiplayer tersebut, Anda bisa memainkannya dengan total 10 pemain terkecuali pada mode Free For All hanya bisa dimainkan oleh 8 pemain saja.

Bermain Call of Duty dengan Loadout

Untuk memainkan game ini Anda juga bisa bermain dengan cara yang lebih menarik yaitu cara Loadout. Pada permainan Loadout maka Anda akan disuguhkan dengan permainan yang hampir sama dengan game-game utama pada frenchise yang menyediakan beberapa pilihan senjata primer dan juga sekunder.

Anda harus tahu jika setiap kelas pada senjata tersebut memiki banyak varian untuk setiap jenisnya. Sehingga permainan akan semakin menantang mengingat Anda bisa memilih berbagai jenis persenjataan untuk bermain Call Of Duty Mobile ini. Salah satu senjata yang bisa Anda gunakan ialah berupa granat taktis atau granat yang bisa meledak bersamaan dengan kemampuan senjata.

Game ini memang memungkinkan Anda untuk bisa memasukan lokasi apa pun semau Anda. Selain itu Anda juga bisa memilih lanskap sesuai dengan keinginan pemain. Pertarungan pada game ini juga lebih realistis serta sangat intens jika dinilai secara grafis.

Permainan terasa lebih hidup ketika pemain bisa menggunakan helicopter untuk melintas. Dengan begitu, Anda bisa selangkah lebih maju untuk memahami permainan ini dan jadi pemain profesional. Setiap strategi dilakukan untuk bisa bermain seru, namun juga bisa memenangkan permainan tersebut.

Selain strategi yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga perlu mepelajari lebih banyak strategi dari lawan. Dengan semakin sering bermain, Anda akan bisa mengetahui strategi yang digunakan lawan dan dapat menirunya. Pemain pemula juga bisa bertanya pada pemain pro di sekitarnya untuk mendapat strategi jitu lainnya.

Meskipun di satu sisi, pemain dituntut untuk memiliki tingkat ketelitian dan kewaspadaan yang sangat tinggi. Mengingat selalu ada kejutan seru dalam permainan ini, maka tidak heran jika game Call Of Duty Mobile tidak pernah membuat para pemain merasa jenuh.